Senin, 18 Desember 2017

Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Alami dan efektif

Posted by Mugiwara Upi on 17.16 with No comments
Kaki pecah-pecah adalah masalah yang sangat umum terjadi. Tumit pecah-pecah ini bisa membuat penampilan Anda terlihat buruk dan pada beberapa keadaan bisa menyakirtkan juga. Kulit akan menjadi kering, menebal, masalah ini disertai gejala seperti kemerahan, gatal, peradangan dan kulit yang mengelupas. Saat sudah mengalaminya, Anda harus mencari cara mengatasi kaki pecah-pecah yang efektif agar tidak bertambah parah lagi.
foto:estetiderma.co.id
Beberapa penyebab tumit yang pecah-pecah adalah udara kering, kurang kelembaban, perawatan kaki yang tidak benar, pola makan yang tidak sehat, penuaan, berdiri lama di lantai yang keras dan memakai jenis sepatu yang salah. Kondisi seperti eksim, psoriasis, kapalan, diabetes dan penyakit tiroid juga dapat menyebabkan masalah ini. Berikut adalah cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami!

Minyak Nabati
Berbagai minyak nabati dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah tumit retak. Minyak zaitun, minyak wijen, minyak kelapa atau minyak nabati lainnya bisa bekerja secara efektif untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Untuk hasil terbaik, terapkan salah satu minyak tersebut ke kaki Anda sebelum tidur agar meresap maksimal. 

Caranya adalah dengan rendam kaki Anda dengan air bersabun dan gosok kaki Anda dengan batu apung. Lalu, cuci kaki Anda dan kemudian keringkan dan oleskan minyak nabati ke tumit dan telapak kaki Anda. Pakai kaos kaki bersih ke kaki Anda dan biarkan semalaman bekerja. Di pagi hari, tumit Anda akan terasa lebih lembut. Ulangi langkah ini selama beberapa hari sampai retakan di tumit Anda hilang sepenuhnya.

Tepung Beras
Tumit pecah-pecah bisa juga diatasi dengan tepung beras. Tepung beras ini bekerja dengan menghilangkan kulit mati, sehingga mencegah retak dan kekeringan. Tepung beras bisa digunakan sebagai scrub eksfoliasi buatan sendiri.
cara mengatasi kaki pecah pecah adalah dengan mencampurkan segenggam tepung beras dengan beberapa sendok teh madu dan cuka sari apel. Aduk sampai menjadi pasta kental. Jika retak pada tumit Anda parah, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak almond. Rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10 menit dan kemudian gosok perlahan dengan pasta tepung beras. Ulangi proses ini beberapa kali dalam seminggu sampai sembuh.

Lemon
Sifat asam dalam lemon bisa sangat efektif melembutkan kulit kasar yang menyebabkan retak atau pecah-pecah. Caranya, rendam kaki Anda selama 10 sampai 15 menit dalam air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon. Jangan pakai air yang sangat panas karena membuat kaki anda sangat kering nantinya. Selama direndam, gosok tumit Anda menggunakan batu apung. Setelah itu, cuci kaki dan keringkan dengan handuk.


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar