Senin, 28 November 2016

Sesosok Mayat Diduga WN Malaysia Ditemukan di Sergai Sumut Menghebohkan Warga

Posted by Mugiwara Upi on 04.24 with No comments
Medan - Warga yang bermukim di Dusun III, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) mendadak heboh. Pasalnya, warga menemukan sesosok mayat yang diduga merupakan warga negara Malaysia.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto mengatakan, mayat tersebut ditemukan pada Rabu 16 Novmber 2016 sekitar pukul 09.00 WIB. Polisi yang mendapatkan laporan temuan mayat itu kemudian langsung menuju ke lokasi.

"Kita mendatangi lokasi kemudian melakukan identifikasi dan olah TKP," kata Eko saat dikonfirmasi, Kamis 17 November 2016.

Setelah melakukan olah TKP, mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsy.
Ilustrasi. (Foto: tribunnews.com)
"Saat dilakukan pemeriksaan, kita menemukan secarik kertas yang sudah lusuh namun masih bisa dibaca. Ternyata itu merupakan pesanan tiket pesawat atas nama M Ladzim Bin Abdullah yang berasal dari Malaysia," ujar Eko.

Polisi yang mendapati hal tersebut kemudian melakukan pengecekan ke perwakilan kantor imigrasi yang ada di Bandara Kualanamu, Deliserdang.

"Setelah dilakukan koordinasi bahwa memang terdapat nama seorang warga Malaysia bernama Muhammad Ladzim Bin Abdullah yang datang ke Indonesia pada tanggal 14 November 2016 dan rencana kembali ke Malaysia tanggal 19 November pukul 19.00 WIB," terang Eko.

Ia menuturkan, gambar pada paspor yang tertera di data komputer perwakilan imigrasi Bandara Kualanamu memang ada kemiripan fisik dengan korban. Namun, lanjut Eko, hal tersebut baru dugaan karena data secara pasti menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Dari hasil autopsi nanti akan dicocokkan data post mortem dan ante mortem dari keluarga korban di Malaysia. Kita masih terus berkoordinasi dengan pihak imigrasi dan konsulat jenderal Malaysia di Medan. Hasil pemeriksaan awal, tidak ada tanda-tanda kekerasan," tutup Eko. (nsr)
(Sumber: detik.com)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar